Trik Lancar Melakukan Kredit di UangTeman

0
753
Trik Lancar Melakukan Kredit di UangTeman
Trik Lancar Melakukan Kredit di UangTeman

Melakukan pinjaman atau kredit menjadi salah satu hal yang seharusnya dihindari karena dapat memberikan beban tersendiri bagi siapa saja yang menjadi debitur (penerima kredit). Tidak hanya bank yang dapat memberikan pinjaman seperti kredit tanpa agunan namun juga pihak swasta yang bekerja secara konvensional ataupun dengan menggunakan startup online seperti UangTeman. Terdapat beberapa trik untuk Anda saat sedang melakukan kredit agar tetap lancar hingga masa jatuh tempo.

Trik pertama adalah dengan memperhatikan syarat yang dibebankan kepada Anda sebagai calon debitur sebelum mengajukan kredit seperti syarat tentang pendapatan tetap yang diperoleh setiap bulannya. Besar dari pemasukan yang diperoleh tersebut akan sangat membantu Anda untuk mengatur keuangan Anda nantinya setelah Anda mengajukan kredit tersebut dan diterima. Jika Anda memiliki pendapatan yang lebih dibandingkan dengan syarat yang dibebankan maka kemungkinan kredit yang diajukan juga akan lebih besar dibandingkan jika Anda memiliki pendapatan minimum yang ditetapkan.

Kedua adalah isi data pengajuan yang sesuai dengan data diri Anda yang sebenarnya. Pihak dari kreditor akan melakukan verifikasi dengan cara mengecek data yang Anda masukkan ataupun lampirkan sebelumnya untuk menentukan apakah Anda berhak untuk mendapatkan pinjaman sesuai dengan besar pengajuan yang Anda lakukan. Nantinya, Anda akan dihubungi langsung oleh pihak kreditor mengenai keputusan diterima atau tidak. Jika dalam verifikasi diketahui terdapat kecurangan informasi maka akan membuat Anda tidak dapat mengajukan kredit untuk jangka waktu tertentu.

Ketiga adalah aktifkan selalu ponsel atau nomor kontak yang Anda lampirkan saat Anda melakukan pengajuan di kreditor. Beberapa pihak kreditor mungkin akan menelepon Anda kembali untuk memberitahukan jika kredit yang Anda ajukan berhasil disetujui, akan tetapi untuk beberapa kreditor seperti UangTemanapabila nomor yang dituju atau dihubungi oleh pihak dari kreditor ternyata tidak dapat dihubungi atau karena tidak diangkat, maka pihak kreditor akan menghubungi antrian selanjutnya dan kemungkinan besar Anda tidak akan dihubungi kembali karena alasan tertentu dan berakibat pada lamanya proses dari verifikasi pengajuan pinjaman.

Keempat adalah jangan lupa untuk membaca perjanjian atau ketentuan yang berlaku seputar peminjaman yang dilakukan. Pemahaman yang baik seputar ketentuan pinjaman tersebut dapat membantu Anda untuk terhindari dari berbagai masalah yang mungkin akan Anda hadapi saat Anda telah mengajukan kredit di tempat kreditor tersebut misalnya kesalahpahaman antara kreditor dan debitor. Jika terdapat hal yang kurang dimengerti seputar ketentuan tersebut, sebaiknya ditanyakan langsung ke pihak kreditor sehingga Anda akan lebih memahami masalah yang Anda hadapi tersebut.

Kelima adalah dengan mengatur keuangan Anda. Anda harus mampu untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran Anda sehingga tidak terjadi kredit macet. Beberapa kreditor memiliki ketentuan tersendiri untuk terkait dengan pembayaran. Misalnya jika di UangTeman, Anda hanya perlu untuk membayarkan pinjaman tersebut sekali saja yaitu pada tanggal jatuh tempo yang sebelumnya telah ditentukan. Di kreditor online ini, Anda dapat mengajukan pinjaman sekitar Rp 1-2 juta sehingga dana pinjaman yang Anda peroleh tersebut dapat Anda gunakan sebagai tambahan modal untuk membangun usaha mikro. Dengan pembayaran sekali selama peminjaman dengan lama tenor maksimal 1 bulan, maka Anda tidak akan terbebani lebih lama dengan memikirkan berapa jumlah angsuran yang akan dibayarkan terlebih jika perhitungan bunga menggunakan jenis bunga mengambang yang besarnya akan berubah sesuai dengan besaran suku bunga yang ada di pasaran.

Trik Lancar Melakukan Kredit di UangTeman
Trik Lancar Melakukan Kredit di UangTeman

LEAVE A REPLY