Cara Menabung untuk Biaya Pernikahan Bagi Anda dan Pasangan

0
354
Cara Menabung untuk Biaya Pernikahan Bagi Anda dan Pasangan
Cara Menabung untuk Biaya Pernikahan Bagi Anda dan Pasangan

Merasa mantap bersama pasangan untuk melangkah ke jenjang yang sakral tentu saja sebuah keputusan yang luar biasa. Untuk menikah memang tak hanya ijab dan kata sah saja, tetapi juga beberapa rupiah dibaliknya. Tak lagi rahasia bilamana pernikahan memakan biaya, sekalipun hanya acara simple dan tergolong sangat kecil akan mengeluarkan budget bertotal sekian. Tentu saja biaya pernikahan bersangkutan tercover oleh budget yang bervariasi entah itu nominal kecil maupun sebaliknya.

 

Menyikapi adanya pembiayaan untuk acara sakral nanti, Anda dan pasangan pun bisa memulainya sedari sekarang. Dimana pada perencanaan dari segi finansial secara bersama-sama akan lebih ringan dan romantika pun demikian. Adapun pencapaian rupiah demi rupiah ini ada treatmentnya, yakni sedikit demi sedikit namun pasti. Tepatnya, beberapa treatment menabung sebagai anggaran married ini antara lain ialah:

 

Biaya akomodasi

 

Keperluan akomodasi memang memakan rupiah tertentu, tak jarang pula lebih mendominasi. Untuk Anda dan pasangan yang mempunyai area kerja yang tak begitu jauh, dapat diakses secara bersamaan yakni satu motor untuk berdua. Cara ini bukan untuk memanjakan kekasih, akan lebih menghemat biaya yang biasanya naik motor sendiri-sendiri. Berduaan dalam satu motor pun mempunyai kesan romantika yang spesial, bukan? Bahkan nantinya Anda dan pasangan bisa bergantian secara berkala agar kendaraan yang ada dapat difungsikan dengan baik.

 

Biaya konsumsi

 

Jika biasanya sering makan bersama di luar entah itu sarapan, makan siang maupun lunch, bisa digantikan dengan membawa bekal sendiri. Tak hanya lebih hemat tetapi juga lebih sehat karena Anda bisa mengatur dan memenuhi asupan menu makanan dengan pengawasan sendiri. Memasak sendiri juga membantu kelihaian skill memasak untuk bekal ketika sudah menikah nanti. Bahan-bahan makanan yang akan diolah itupun bisa dipilih dan nantinya dapat dibawa sebagai bekal maupun sebagai sajian makan bersama. Anda bisa mengajak pasangan untuk memasak dan berbelanja kebutuhan dapur secara bersama pula. Dengan begitu, biaya konsumsi sebelumnya bisa ditekan dan disimpan sebagai biaya pernikahan nanti.

 

Biaya dating

 

Kencan selama berpacaran pastinya suatu keharusan tersendiri yang diterapkan secara berbeda-beda oleh masing-masing pasangan. Ada yang seminggu sekali, sebulan sekali maupun di lain hari. Selama dating itu pula akan ada beberapa nominal yang mau tak mau akan dikeluarkan entah itu dalam jumlah sedikit maupun lebih. Anggaran tersebut pun dapat dikurangi seperti nonton film, shopping, lunch maupun dinner. Caranya pun mudah, nonton film bisa diganti dengan menyaksikan film di laptop sendiri yang dapat diunduh dari internet, acara shopping bisa diubah dengan hunting tempat-tempat menarik sebagai destinasi pre wedding. Bila perlu, bawa kamera sendiri untuk mengatur dan mengambil gambar tanpa kameramen. Jadi, pre wedding terkesan romantis tetapi gratis, bukan? Sedangkan aneka menu untuk makan bersama bisa disajikan secara bersamaan pula yakni diracik sendiri. Justru dari memasak ini, Anda dan pasangan bisa lebih aktif untuk saling membantu pasangan. Adapun menu-menu yang akan diolah bisa dicarikan di berbagai sumber.

 

Menyisihkan uang untuk biaya married tak sekedar menyimpan uang sendiri dari gaji yang diperoleh pada setiap bulannya. Karena itu saja masihlah kurang optimal dan perlu ditunjang oleh treatment lainnya. Seperti contohnya dengan upaya-upaya tersebut yang nantinya lebih menekan pengeluaran tanpa membatasi kebutuhan pokok. Sampai pada nantinya, biaya pernikahan dapat terkumpul secara sedikit dan lebih banyak lagi hingga mencukupi.

LEAVE A REPLY